Senin, 30 Juli 2012

Menguak Rahasia Tulisan Tangan dan Tanda Tangan (2)

Hai-hai. Apa kabar? Dah tunggu postingan lanjutan ini ya? Hehe (GR). BTW, kemarin ada yang nonton Kick Andi nggak? Hayo...! siapa yang nonton...? ingat nggak pembahasannya? Yang nonton pastinya tau doooonk. Bener banget! Perbincangan terakhir membahas analisa kepribadian berdasar tulisan tangan dan tanda tangan. Seruuu!!! Saya sampe nggak jadi tidur. Hehe. Meskipun hanya siaran ulangnya tapi tetep manteb.
Kebetulan banget loh menurut saya. Sayangnya, saya kurang puas. Nggak semuanya dibongkar sih... waduh. Ngarep ni.
Sebelum bahas tanda tangan, ada tambahan dari topik tulisan tangan nih ^_^
1.     Huruf j yang ditulis seperti i, alias nggak ada lengkungan di bawah menandakan good judgement (penilaian bagus terhadap situasi)
2.    Huruf m ditulis seperti benang (m  kurang lebih gini) maknanya kesulitan menetapkan keputusan)
Oke, kembali lagi... pada dasarnya analisis tanda tangan sama aja dengan tulisan tangan. Cuma, ada tambahan.
1.     Menurut Irene B. Levitt, tanda tangan yang nggak jauh beda dengan tulisan menandakan penulis sudah berusaha mengekspresikan diri.
2.    Jika ada garis yang mencoret nama sendiri, tandanya penulis sedang ada masalah. Mencoret nama sendiri= masalah pada diri, mencoret nama keluarga/suami=masalah dengan keluarga/suami.
3.    Tanda tangan mudah terbaca artinya penulis bersikap terbuka. Sebaliknya jika sulit dibaca/ruwet artinya ketertutupan.
4.    Anna Koren menyatakan, tanda tangan yang menyertakan titik di akhir menadakan rasa was-was, stabil, curiga, dan menjaga jarak. Oh ya, pada tulisan tangan, orang yang menjaga jarak biasanya menggunakan spasi yang lebar.
5.    Tanda tangan lebih kecil dari tulisan menunjukkan keinginan menyendiri. Sebaliknya untuk tanda tangan besar, panulis ingin menunjukkan diri/ekstrovert. Huruf besar dan rapat, tanda kesombongan. Tanda tangan kecil menunjukkan rendah diri. Tanda tangan besar dan bergaris bawah menunjukkan kurang selera atau ego berlebih.
6.    Garis di bawah tanda tanagn juga berarti PD atau mandiri.
7.    Tanda tangan berupa huruf ditulis satu per satu/ tidak bersambung berarti penuli adalah orang yang prihatin, tidak egois, mau berkorban, pemikir, dan mudah iri.
8.    Ada gambar tambahan berupa hiasan (bintang, hati, wajah, dll) menunjukkan pemiliknya butuh perhatian.
9.    Tanda tangan dikoreksi menunjukkan ragu-ragu/takut.
10.  Terakhir, orang yang memiliki dua tanda tangan berbeda adalah orang yang bisa jadi bermuka dua. Hiy... serem!

Oce. Finish. Silahkan analisis tanda tangan kamu. Jika ternyata mengecewakan, kamu bisa loh berlatih mengubah kepribadian dengan mengubah tulisan. Baiknya dilakukan menjelang tidur di malam hari. Lakukan secara rutin.
Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar